Slide background
ATTN

ASAL TUJUAN TRANSPORTASI NASIONAL

SURVEI
BARANG
KEMENTERIAN PERHUBUNGAN
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERHUBUNGAN
Slide background
Slide background

SURVEI - Asal Tujuan Transportasi Nasional Barang [ ATTN-Barang ]

[powr-countdown-timer id=14473219_1459239995875]

Sosialisasi Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang 2016

Home »  Sosialisasi Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang 2016

Sosialisasi Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang 2016

On April 10, 2016, Posted by , With No Comments
Badan Litbang Perhubungan menggelar sosialisasi Survey Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang Tahun 2016 yang bertempat di Hotel Santika Bengkulu. Sosialisasi ini di moderatori oleh Azzhar, M.Kes dari Dishubkominfo Provinsi Bengkulu dengan narasumber Dr. Eny Yuliawati dari Badan Litbang Perhubungan. Hadir dalam sosialisasi ini Ketua Badan Litbang Perhubungan yang diwakili Kepala Pusat Jalan dan Perkretaapian Sigit Firmansyah, ATD, M.Sc, Sekretaris Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs. Sanuludin, serta peserta sosialisasi dari berbagai stakeholder jasa angkutan.

Dalam sambutannya kepala pusat dan perkretaapian Sigit Firmansyah, Atd, M.Sc mengharapkan dukungan dari berbagai pihak guna kelancaran survey ATTN barang 2016. “Kami meminta dukungan dari para responden untuk bisa memberikan informasi yang seluas – luasnya, kami juga mengharapkan bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi karena ini adalah daerah wewenang Dinas Perhubungan Provinsi,” ungkap Sigit.

“Survey ini sangat diperlukan agar kita dapat membuat kebijakan di sektor angkutan darat. Saya harapkan seluruh stakeholder agar mendukung agenda ini, kami dari Dishubkominfo Provinsi Bengkulu siap membantu guna melancarkan survey ini,” jelas Sanuludin.

Survey ATTN barang akan menghasilkan data asal tujuan transportasi barang, data tersebut menggambarkan pola pergerakan barang dari satu kawasan (zona) tertentu ke kawasan tertentu lainnya, dalam suatu wilayah pada satu periode waktu tertentu. Adapun barang yang akan disurvey diantaranya adalah batu bara, semen, kayu serta barang kargo.

Data asal tujuan transportasi barang ini nantinya digunakan dalam analisis kebijakan transportasi agar tercipta pergerakan barang yang cepat, murah, aman, hemat energi dan ramah lingkungan, sehingga pelaku ekonomi dapat berkembang dan target pertumbuhan ekonomi bisa tercapai.

Setiap 5 tahun sekali sejak tahun 1996, kementrian perhubungan melaksanakan Survey ATTN Penumpang dan barang. Pada tahun 2016 dilakukan Survey ATTN barang dengan metoda yang berbeda dari tahun sebelumnya. Calon responden adalah pelaku ekonomi, yaitu produsen, pedagang dan pelaku jasa logistik.

Metode survey yang digunakan antara lain melalui wawancara dan e-survey dengan mengisi folmulir isian online di website survei ATTN yaitu http://attn-barang.dephub.go.id. Selain melalui wawancara dan e-survei, metode yang dapat digunakan yaitu mengisi formulir isian yang selanjutnya dikirim melalui pos ke alamat yg telah ditentukan. Survei ini akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *