Slide background
ATTN

ASAL TUJUAN TRANSPORTASI NASIONAL

SURVEI
BARANG
KEMENTERIAN PERHUBUNGAN
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERHUBUNGAN
Slide background
Slide background

SURVEI - Asal Tujuan Transportasi Nasional Barang [ ATTN-Barang ]

[powr-countdown-timer id=14473219_1459239995875]

Sosialisasi Survey ATTN Barang – Sulawesi Utara

Home »  Sosialisasi Survey ATTN Barang – Sulawesi Utara

Sosialisasi Survey ATTN Barang – Sulawesi Utara

On April 10, 2016, Posted by , With No Comments
Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kominfo Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Sosialisasi Survei Asal Tujuan Transportasi Nasional ( ATTN ) yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado ( 11/3' 16 ) di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sulut Drs. Joi Oroh dan dihadiri oleh Kepala Dinas Terkait, Ketua Asosiasi dan Pimpinan Perusahaan yang membidangi jasa pengiriman barang.
Survei Asal Tujuan Transportasi Nasional, atau biasa disingkat dengan Survei ATTN, adalah suatu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperoleh gambaran tentang sejauhmana pertumbuhan dan perkembangan jumlah maupun pola pergerakan barang dan orang antar wilayah atau antar zona, baik di internal Indonesia maupun dari dan ke luar negeri. Informasi tentang pertumbuhan dan perkembangan jumlah maupun pola pergerakan barang dan orang antar wilayah, merupakan modal dasar dan menjadi faktor penentu utama dalam penyusunan rencana pembangunan dan pengembangan jaringan pelayanan transportasi, baik skala nasional maupun wilayah.

Dengan lingkup geografis wilayah Indonesia yang sangat luas dan sebaran demografis yang tidak merata, maka pelaksanaan Survei ATTN memiliki tantangan yang sangat luar biasa. Di sisi lain, adanya kecenderungan pola pergerakan, baik barang maupun orang, yang selalu berubah secara dinamis, sejalan dengan perubahan yang sangat cepat di sektor ekonomi, demografi, maupun sektor lain, maka Survei ATTN, merupakan agenda rutin yang diselenggarakan secara berkala tiap lima tahun sekali sejak tahun 1996. Hal ini, di samping untuk memantau terjadinya perubahan pola aktivitas, juga untuk menjaga kesinambungan dan regularitas data yang diperoleh. Perlu diketahui, bahwa Survei ATTN terakhir dilaksanakan pada tahun 2011 dan tahun 2016 ini adalah saatnya kegiatan tersebut dilaksanakan kembali.

Pelaksanaan Survei ATTN-Barang dipisahkan dengan pelaksanaan Survei ATTN-Orang, agar lebih efektif dan efisien.

demikian sambutan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang di bacakan oleh Ir. Zulfikri, DEA

setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi Overview Survei ATTN Barang 2016 yang dipaparkan oleh Bpk. Tonny Agus Settono, S.SiT, MT, selanjutnya diadakan tanya jawab peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *