Slide background
ATTN

ASAL TUJUAN TRANSPORTASI NASIONAL

SURVEI
BARANG
KEMENTERIAN PERHUBUNGAN
BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERHUBUNGAN
Slide background
Slide background

SURVEI - Asal Tujuan Transportasi Nasional Barang [ ATTN-Barang ]

[powr-countdown-timer id=14473219_1459239995875]

Sosialisasi Survei ATTN Barang – Kalimantan Selatan

Home »  Sosialisasi Survei ATTN Barang – Kalimantan Selatan

Sosialisasi Survei ATTN Barang – Kalimantan Selatan

On April 12, 2016, Posted by , With No Comments
Guna menginput data yang sesuai dengan kebutuhan perumusan kebijakan di sektor transportasi Kementerian Perhubungan, melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan melaksanakan kegiatan sosialisasi survei Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang dan Penumpang.

“Survei ini diadakan setiap 5 tahun sekali, kali ini survei dibagi menjadi 2 bagian yaitu survei pergerakan barang dan survei pergerakan penumpang.’ Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Udara Bintang Hidayat pada acara Sosialisasi Survei Asal Tujuan Transportasi Nasional Barang Tahun 2016 di Aula Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kamis (10/3).

Dikatakannya, untuk tahun 2016 survei ATTN akan difokuskan pada pergerakan barang untuk mengetahui karakteristik, total bangkitan dan total tarikan barang di 34 Provinsi, sementara itu untuk survei ATTN pergerakan penumpang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Ada 13 kelompok barang yang akan disurvei diantaranya adalah general kargo, batu bara, kayu, pupuk, dan semen.

Survei akan dilaksanakan pada Bulan April sampai dengan Mei 2016 mendatang dilakukan dengan 3 metode yaitu wawancara langsung kepada responden yang memahami pergerakan barang, metode E-Survei berupa pengisian questioner yang disediakan melalui website, dan terakhir metode pengiriman questioner melalui pos.

Agar kegiatan survei Asal Tujuan Transportasi Nasional (ATTN) Barang dan Penumpang ini bisa sukses, maka diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak untuk mendapatkan data pergerakan yang representatif dan dapat dimanfaatkan sebagai perencanaan dan pembangunan di bidang transportasi guna mewujudkan pergerakan barang yang lancar, murah, aman, hemat energi, dan ramah lingkungan sehingga target pertumbuhan ekonomi dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *